21 April 2014

Reviews Paket Internet Indosat Super Kuota




Pada artikel sebelumnya, yang mana informasi untuk layanan paket internet terbaru dari indosat, yaitu paket internet super kuota. Untuk kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit reviews pada paket layanan data ini.

Ada beberapa macam jenis paket, dari harian, mingguan dan bulanan, dan pada saat promo paket bulanan di tarif cukup murah, dan dengan kuota yang lumayan besar. Yaitu Rp. 29.900 untuk kuota 8Gb dengan penggunaan waktu dengan jam yang ditentukan. Anda bisa melihat informasi lebih lengkap mengenai paketnya di sini 


Untuk layanan, saya mencoba yang ditawarkan untuk paket promosi, yaitu paket 8GB dengan harga Rp.29.900 perbulan, beberapa point untuk informasi
  • Simcard INDOSAT IM3
  • Modem Prolink PHS300 HSPA
  • Komputer
  • Lokasi Banjarmasin -Kalimantan Selatan
Layanan sudah terdaftar dan sudah saya gunakan


Untuk tangkapan sinyal, yang tertera di informasi dektop manager modem saya adalah HDSPA, tetapi itupun terkadang turun naik menjadi 3G saja, untuk posisi sendiri saya berada di pinggiran kota, yang dekat dengan beberapa tower operator, tapi saya tidak tau pasti itu tower milik operator mana. berikut data tangkapan sinyal untuk wilayah saya berada 


Bar sinyal sekitar -79dbm, untuk gambar yang di atas, desktop manager saya memakai MDMA, sedangkan di bawah saya memakai desktop manager bawaan dari modem. Untuk speed testnya berikut hasilnya.


Untuk speed test sendiri saya mencobanya sekitar 3x, dan mendapat hasil demikian, walau hasil yang di dapat berubah rubah. Jam saya mencoba speedtest tersebut adalah sekitar jam 01.15 Dinihari.

Kemudian saya mencoba untuk mendownload sebuah lagu MP3 dari server luar negeri, berikut hasil kecepatan downloadnya.


Saya menunggu untuk kecepatan yang maksimal, tapi kecepatannya tidak berubah, bukan naik malah turun. Dan itulah sekilas reviews saya tentang Paket Internet Indosat Super Kuota.

Pendapat saya : 
  • Kecepatan              :  ✭✭✭
  • Stabilitas Layanan  : ✭✭✭
  • Harga                      : ✭✭✭✭
  • Kuota & Lainnya    : ✭✭✭
Hasil dari kecepatan, sinyal yang di dapat berbeda tiap wilayahnya, tergantung dari cakupan sinyal dan jaringan pada tempat anda, juga hasil yang berbeda pula dengan memakai hardware yang berbeda, reviews di atas merupakan hasil dari percobaan saya sendiri dan hanya sebatas sarana informasi. Tidak mutlak untuk dijadikan bahan referensi anda untuk memilih paket layanan data yang disediakan oleh penyedia layanan.

Hanya beberapa point yang saya perhatikan untuk setiap penyedia layanan data sebelum saya memilih untuk memakai layanan dari mereka, Sinyal (coverage), Jaringan, dan harga. Untuk kuatitas sendiri, tergantung dari keperluan internet kita. sebagai contoh anda tidak perlu memilih paket data berkecepatan tinggi kalau hanya memerlukan internet untuk berkirim email saja. Sebaliknya anda tidak bisa memakai layanan data berkecepatan rendah, sedangkan anda adalah seorang pengguna internet aktif, senang melakukan aktifitas streaming, download dan sebagainya.
Disqus Comments