13 Maret 2014

Opera Max, Hemat Kuota Datamu



Pada beberapa saat yang lalu, Opera resmi meluncurkan versi beta Opera Max, aplikasi gratis dan mudah digunakan, menurut opera, aplikasi ini akan menghemat penggunaan data saat menggunakan aplikasi yang ter-instal seperti Youtube, Google Chrome, Instagram dan berbagai aplikasi lainnya.

Opera Max menggunakan teknologi Virtual Private Network atau VPN, untuk mengukur semua penggunaan data di ponsel Anda. Setelah mode kompresi Opera Max diaktifkan, semua akses data akan dikirim melalui server kompresi opera yang mengoptimalkan video, gambar, dan situs web dengan menggunakan lebih sedikit kuota data. Opera Max hanya mengukur berapa banyak data yang Anda gunakan dan berapa banyak data yang Anda simpan.

Penghematan data keseluruhan akan tergantung pada aplikasi yang digunakan dan jenis konten yang diakses. Pengguna akan melihat penghematan data dari akses HTTP. Opera Max tidak mendukung untuk aplikasi yang menggunakan HTTPS enkripsi ( seperti Facebook ) atau aplikasi yang menggunakan protokol lain.
Pada bulan Desember tahun lalu, Opera memulai versi beta secara terbatas yang hanya suport untuk Android 4.0 "Ice Cream Sandwich" ke atas untuk wilayah Amerika Serikat. Kemudian pada beberapa saat kemudian opera mulai membuka pre-register untuk wilayah Amerika Serikat dan Eropa Barat.

Kutipan dari blog Opera

"Kami ingin memastikan server kami memiliki kapasitas yang cukup untuk semua, sehingga akses ke versi beta kami akan diberikan pada yang pertama memakai akan pertama-dilayani," Dan "Jika Anda adalah salah satu penguji versi beta AS awal (dan telah menginstal Opera Max), Anda tidak perlu untuk bergabung dengan antrian pre-register. Opera akan memberikan auto-update"

Untuk masuk ke versi beta Opera Max, pertama download dan instal aplikasi dari Google. Setelah aplikasi di instal dan berjalan, pengguna akan ditempatkan di antrian pre-register (mirip dengan bagaimana BBM diluncurkan). Tim Opera mengatakan bahwa mereka akan membuka app untuk umum segera setelah mereka yakin server dapat menangani beban pengguna. Pengguna akan mulai menerima informasi dalam waktu dekat sesuai dengan antrian pre-register yang telah dilakukan sebelumnya.

Untuk Menginstal Opera Max, anda bisa langsung menuju link di bawah ini

Opera Max for Android

Untuk Pre-register anda bisa mendaftar langsung pada web opera di bawah ini.

Pre-register Opera Max




Disqus Comments