24 Maret 2014

Internetan Dengan CBN DirectNet


Bagi anda yang tinggal di kota besar khususnya di Jakarta dan Depok maka pilihan untuk penyedia layanan koneksi internet banyak pilihan, mulai dari ADSL dan Wireless. Bagi daerahnya yang sudah tercover oleh jaringan wireless CBN. 

Banyak penyedia berarti anda mempunyai banyak pilihan untuk memilih paket layanan yang ditawarkan oleh pihak penyedia layanan. Berikut dari CBN yaitu CBN DirectNet, layanan koneksi yang bisa digunakan untuk personal, bisnis maupun mall. 

CBN sendiri menawarkan layanan berbasis wireless dan ADSL, tentunya anda bisa memilih sesuai dengan jangkauan yang ada pada wilayah anda, bisa itu ADSL atau wireless. 

Untuk tarif dan harga CBN DirectNet berikut informasinya.

DirectNet PLAY
Khusus untuk Rumah non commercial 


CBN DirectNet Home
Kecepatan yang di dapat
Download up to : 512kbps
Upload : 256kbps 
Biaya bulanan : Rp.400.000

CBN DirectNet PRO
Kecepatan yang di dapat :
Download up to : 1mbps
Upload : 512kbps
Biaya bulanan : Rp.600.000

Biaya pemasangan untuk layanan di atas adalah Rp. 500.000 dengan sistem kontrak 1 tahun. Perangkat dipinjamkan oleh pihak CBN selama anda masih memakai layanan mereka, untuk perangkat wireless berbentuk seperti ini

Jadi misal anda ingin berlangganan pastikan ada tempat untuk menaruh antena tersebut, karena untuk tempat seperti apartemen apabila ada jaringan wiring dari pihak CBN maka hal tersebut tidak dibutuhkan, tapi bila apartemen anda belum ada jaringan kabel dari CBN pastikan pihak apartemen memperbolehkan penempatan antena tersebut di balkon apartemen anda.

Kalau untuk perumahan pastikan tempat anda tidak terhalang banyak bangunan atau pepohonan tinggi, semakin banyak penghalang teserbut maka penerimaan sinyal wireless akan terganggu dan juga menambah biaya penempatan antena yang lebih tinggi untuk menghindari halangan tersebut. Dari pihak CBN menyediakan tinggi 2 meter untuk antena, apabila anda meminta atau diharuskan penempatan antena yang lebih tinggi maka akan dikenakan biaya 100ribu permerternya.

Bagaimana dengan kecepatan realnya, berikut saya ambil info dari kaskus

Melihat dari yang kecepatan yang di dapat, tidak terlalu kencang dan  tidak juga lambat. Dengan tidak adanya kuota CBN DirectNet bisa menjadi pilihan bagi anda yang mencari layanan internet untuk perumahan atau apartemen di daerah yang sudah terjangkau oleh layanan CBN DirectNet.






Disqus Comments