28 Februari 2014

Internet Unlimited dari AXIS


Setelah di akusisi oleh PT XL Axiata Tbk, bagaimanakah nasib AXIS? yang jelas saat menawarkan paket layanan data, paket yang ditawarkan oleh AXIS sangat bersaing dengan para provider lainnya.

Saya sendiri sebenarnya agak awam dengan provider yang satu ini, selain tidak pernah memakai layanan dari AXIS, saya juga tidak tau bagaimana kualitas dan jaringan AXIS ditempat saya berada. 

Tapi melihat layanan yang ditawarkan sebenernya saya cukup tertarik, dimana harga paket yang sesuai dengan kantong, Pembatasan FUP yang lumayan, serta penurunan speed setelahnya, walau tidak seberapa memang. Menurut sebuah sumber berita yang saya baca, yang mana XL Axiata menyatakan akan mengembangkan AXIS setelah di akusisi, yang menurut saya cukup bagus, dengan luasnya jaringan yang dimiliki oleh XL, dan fitur yang ditawarkan oleh AXIS bisa jadi, "New AXIS" menyediakan sebuah layanan paket data yang tidak kita temui sebelumnya. 

Kembali kepada paket internet, AXIS menawarkan paket internet dimana saya menyebutnya "Semi Unlimited" dengan FUP yang cukup dan penurunan speed setelahnya yang lumayan daripada yang lain, mungkin anda akan tertarik untuk mencobanya, berikut info tarif dan harga dari AXIS
Axis Menawarkan 4 Paket yang berbeda. Mingguan, dan Variasi paket bulanan

Mingguan Rp. 24.900 Dengan kuota 750 MB
Bulanan Basic Rp. 49.000 Dengan kuota 2GB + 500MB*
Bulanan Premium Rp. 79.000 Dengan kuota 3GB +1GB*
Bulanan Ultimate Rp. 149.000 Dengan Kuota 6GB + 2GB*

Akses selama ada batas FUP untuk layanan data, speed download yang didapat adalah up to 7,2 Mbps. Ada kuota tambahan yang mana saya tidak dapat menemukan informasinya, mungkin saja dalam masa promo atau sejenisnya.

Setelah FUP anda telah habis, maka kecepatan internet anda akan diturunkan yaitu 128Kbps, memang tidak cukup untuk pemakaian data / browsing berat, tapi 128Kbps saya rasa cukuplah untuk membuka sebuah jejaring sosial seperti facebook atau sekedar chatting, bisa juga paket ini menjadi sebuah alternatif bagi smartphone anda




Karena setau saya, mobile internet menggunakan bandwith yang lebih kecil untuk meng akses sebuah website, dikarenakan juga beberapa web/blog yang telah mempunyai mobile site, yang mana itu akan memotong banyak elemen - elemen pada sebuah web / blog sehingga memperkecil jumlah data yang di download dan mempercepat akses ke web / blog tersebut.

Tetapi untuk penggunaan sebagai modem atau menghandel sarana internetan anda di komputer / laptop, saya rasa juga cukup, bagaimana bisa? Cukup dengan bermodal kesabaran saja :)



Disqus Comments