25 Maret 2014

MyXL, Cek Kuota Internet XLmu





Pada artikel sebelumnya ada BimaTri, aplikasi tersebut dibuat khusus untuk pelanggan tri untuk memeriksa pemakaian dan informasi seputar kartu SIM anda. Dan untuk pengguna XL anda dapat menggunakan aplikasi yang disebut dengan MyXL. Aplikasi ini berfungsi sama dengan BimaTri yaitu memeriksa pemakaian dan informasi kartu sim, akan tetapi aplikasi ini tidak mempunyai fitur notifikasi untuk memeberitahukan sisa kuota layanan data anda. Karena pada layanan data internet XL saat kuota data anda telah habis atau sudah memasuki masa diluar FUP maka anda akan diarahkan pada sebuah halaman informasi yang memberitahukan bahwa kuota data anda telah habis.

Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk yang memakai layanan data dari XL yang bersifat full kuota, jadi anda bisa dengan mudah memeriksa penggunaan kuota tanpa melalui menu USSD lagi (yang tidak tau apa itu USSD, USSD adalah syntax standar operator seperti cek pulsa, isi ulang dan info lainnya contoh untuk XL cek pulsa adalah *123#).

Bagi pengguna layanan internet unlimited dari XL, maka aplikasi ini pun cukup berguna. dapat memantau penggunaan data kuota FUP anda. Saat informasi dari MyXL memperlihatkan sisa kuota anda yang sedikit saatnya untuk mengurangi download dan streaming video :)

Berikut beberapa fungsi dari MyXL
  • Cek kuota internet XL
  • Periksa pulsa dan isi ulang
  • Masa berlaku pulsa dan paket yang sedang anda pakai
  • Pembelian paket internet
Untuk support gadget anda bisa memasang aplikasi ini di Gadget Android anda (saya melihat aplikasi ini ada pada layanan Apple Store tapi meliat rating yang diberikan oleh pengguna saya ragu untuk memasukkan linknya di sini).

Untuk pengguna gadget yang belum support oleh aplikasi ini, anda bisa mengaksesnya langsung melalui browser bawaan dari gadget/smartphone anda, begitu juga dengan pengguna PC, laptop. Apabila anda ingin memasang aplikasi ini di Android anda, maka anda bisa langsung mengunduhnya melalui Google Play atau melewati link di bawah Ini. Dan bagi pengguna yang belum support anda bisa mengaksesnya melalui link di bawah


Disqus Comments